KA. KANWIL KEMENAG SUMBAR, DRS. H. ISMAIL USMAN KUNJUNGAN KERJA PERDANA DI BUKITTINGGI

Drs. H. Ismail Usman, sejak dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, telah melakukan serangkaian upaya penguatan basis internal lembaga pengawal moral dan kehidupan beragama ini. Salah satunya adalah melalui kunjungan kerja ke jajaran Kemenag di Daerah (kabupaten/kota) dan ke madrasah.
Jum’at, 04 November 2011 lalu, Ka. Kanwil Sumbar itu didampingi Kabid. Mapendais Drs. Maswar, MA., memilih Bukittinggi untuk kunjungan kerja perdananya ke Daerah. Pada kesempatan itu jajaran Kementerian Agama Kota Bukittinggi, dibawah kepemimpinan Drs. H. M. Nasir menyambut hangat dan meriah. Sehingga suasana itu seperti sebuah syukuran kerinduan anak kepada sang ayah dan menerima ungkapan nasehat bijak seorang ayah yang sangat merindukan anaknya.
Pesan moral dalam sambutan Ka. Kanwil Kemenag Sumbar, Drs. H. Ismail Usman hari ini patut diapresiasi sebagai pedoman dan arah kebijakan kita para pejabat di kementerian ini kedepan, kata Drs. H.M. Nasir. Dan diharapkan semua aparatur Kemenag mampu menangkap sinyal pembaharuan dan pokok pikiran ini untuk meningkatkan prestasi kerja dan berupaya menjadi teladan di segala sisi kehidupan.
Ismail Usman menegaskan, bahwa institusi Kementerian Agama ini adalah harapan bangsa dan negara untuk memperbaiki moral dan akhlak. Oleh karenanya Menteri Agama RI, Surya Dharma Ali berpesan saat melantik kami menjadi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, agar harapan ini mampu diwujudkan. Salah satu progran nasional hari ini adalah gerakan maghrib mengaji. Di Sumatera Barat saya minta izin kepada menteri agama, untuk menambahnya menjadi Gerakan Maghrib Mengaji dan Gemar ke Masjid. Apabila ada pejabat Kemenag di Sumbar yang jarang ke masjid, sebaiknya segera memperbaiki kebiasaan itu. Saya minta yang jadi pejabat yang paling rajin ke masjid, sebab di masjid kita bersosialisasi dengan masyarakat banyak, kata Ismail Usman.
Kemenag kedepan akan memperhatikan peningkatan di berbagai bidang, utamanya pendidikan, urusan haji, pelayanan masyarakat, peningkatan akhlak dan moralitas bangsa, serta penataan kehidupan umat yang taat beragama dan mampu memposisikan diri hidup bertoleransi dalam keragaman. Setiap insan aparatur kemenag diminta bekerja dengan sepenuh hati, berorientasi prestasi serta mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku. Standar prosedurnya sudah ada, tinggal bagaimana menata sikap mental dan kemauan untuk mengabdi bagi kepentingan agama dan bangsa dengan sungguh-sungguh. Jangan lupa kita mesti berlomba menjadi teladan di masyarakat. Sebab bila insan Kemenag yang berbuat asusila, atau berbuat pelanggaran hukum, ia menjadi nila setitik yang akan merusak susu sebelanga. Na’uzubillahi min dzalik. (Rhama)

Kunjungan Kerja Ka. Kanwil Kemenag. Prov. Sumbar Drs.H.Ismail Usman disambut hangat & meriah di Kankemenag Kota Bukittinggi
Jum’at, 04 November 2011

This entry was posted on November 26, 2011. Bookmark the permalink.